Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Authors

  • Lisa Yuandira Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Keywords:

Social Media Marketing, Brand Image, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand image terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran angket atau kuesioner kepada responden. Teknik pengabilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan rumus slovin, dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t serta uji koefisien determinasi (R²). Software yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa social media marketing dan brand image secara parsial dan bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU.

References

Chandra, D. S. (2023). Pengaruh Kualitas produk, Inovasi dan Interaksi Pelanggan terhadap Brand Image. Balance: Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 2(2), 73-79.

Handayani, N. P., & Nasution, S. M. A. (2023). Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorsement dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Raket Merek Yonex: Studi Pada Konsumen Raket Yonex Di Kota Medan. Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), 4(3), 166-175.

Hani, S., Juliandi, A., & Irfan, I. (2024, February). SOCIAL MEDIA USAGE BEHAVIOR AND ITS EFFECT ON MUSLIM COMMUNITY ANXIETY IN FACING THE COVID-19 PANDEMIC IN MEDAN CITY. In Proceeding International Seminar of Islamic Studies (No. 1, pp. 1783-1797).

Khair, H., Tirtayasa, S., & Herawati, U. (2024). Influence of Brand Image, Quality Products, And Prices Against Loyalty Customer Tiktok Shop With Satisfaction Customer As Intervening Variables (Case Study of Students in Medan City). International Journal of Economics, Business and Innovation Research, 3(01), 159-176.

Pasaribu, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Internet Speedy Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Telkom, TBK. SOSEK: Jurnal Sosial dan Ekonomi, 3(2), 75-83.

Rangkuti, S. Z., & Nasution, S. M. A. (2023). Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Decision Produk Skintific. Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), 4(3), 193-208.

Setyorini, D., Tirtayasa, S., & Khair, H. (2023). The Effect Of Brand Image And Customer Relationship On Customer Loyalty Mediated By Customer Satisfaction At Primary School Al-Ulum. Jurnal Ekonomi, 12(01), 531-545.

Setyorini, D., Tirtayasa, S., & Khair, H. (2023). The Effect Of Brand Image And Customer Relationship On Customer Loyalty Mediated By Customer Satisfaction At Primary School Al-Ulum. Jurnal Ekonomi, 12(01), 531-545.

Suhendra, R., & Nasution, S. M. A. (2023). Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pemakai Sepatu Onitsuka Pada Mahasiswa FEB UMSU). Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), 4(3), 138-155.

Tirtayasa, S., Islaini, A. M., Parulian, T., & Syahrial, H. (2021). The effect of green marketing mix on the brand image of tea box Ultra Jaya (Study on Students of the Faculty of Economics and Business University Muhammadiyah North Sumatra). International Journal of Economic, Technology and Social Sciences (Injects), 2(2), 394-403.

Tirtayasa, S., Jufrizen, J., Pirari, W. S., & Sari, M. S. M. (2024). E-SATISFACTION AND E-LOYALTY: THE ROLE OF BRAND IMAGE AND E-SERVICE QUALITY. EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 8(1), 1-26.

Tirtayasa, S., Khair, H., & Satria, Y. (2023, September). Regulations Government Moderate the Influence of Price and Brand Image on Interest in Buying Electric Cars in the Mebidang Metropolitan City (Medan-Binjai-Deli Serdang). In Proceeding of The International Conference on Business and Economics (Vol. 1, No. 2, pp. 151-161).

Yasin, H., Julita, J., & Hidayat, R. (2023, October). The Effect of Social Media on Gen Z, Impulse Buying and Lifestyle in Purchase Decisions. In Journal of International Conference Proceedings (Vol. 6, No. 3, pp. 201-211).

Downloads

Published

2024-03-25

How to Cite

Yuandira, L. (2024). Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Indonesian Journal of Economics and Finance, 1(1), 32–36. Retrieved from https://ijoeince.web.id/index/index.php/IJoEince/article/view/4

Issue

Section

Articles